Kamis, 24 Februari 2011

Suka Duka Menjadi Seorang 'Saya'

Posted by atinawinasti at 02.05
Terlahir dengan orang tua yang lengkap tepat pada tanggal 25 Maret 1994. Mereka menyambut bahagia. Sehat dan sempurna, dapat dikatakan seperti itu saya. Dan tentunya mereka sangat menyayangi saya.

Saya merupakan salah satu dari sekian banyak anak kecil yang merasakan suatu kebahagian teramat sangat dengan kebutuhan material dan kasih sayang yang seimbang. Berjalan-jalan ke mall, diantar kesana kemari, dan mendapatkan barang-barang yang memiliki nilai jual tinggi.

Namun, takdir mengubah semua rasa suka itu menjadi sebuah duka. Semua kecukupan material telah hilang. Sirna. Entah kemana. Semua menjadi terkesan seadanya. Sekiranya sampai pada saat ini.

Kalian beruntung! Masih dapat merasakan nikmatnya kecukupan material yang dapat kalian 'hambur-hamburkan' . Meminta ini itu. Membeli dan mengikuti semua kegiatan les. Membayar semua dengan tepat waktu. Menghadiri acara tanpa memikirkan biaya. Bersyukurlah.

Terlebih lagi jika kalian 'dimodali'  oleh paras yang rupawan dan kemolekan tubuh yang indah. Alahkah bodohnya kalian jika tidak mensyukurinya! Dapat menggunakan ukuran dan model pakaian yang beraneka ragam. Kalian tidak perlu memikirkan cukup atau tidaknya pakaian itu. Dan tentu saja kalian tidak akan mendapatkan berbagai macam kritikan 'pedas', ejekan, ataupun hal lainnya yang sekiranya itu dapat membuat kalian meneteskan air mata dan ingin meneriakan mereka.

Syukuri. Ucapkan 'alhamdulillah' ataupun 'puji tuhan' atas semua kenikmatan yang telah kalian terima dan masih dapat kalian nikmati. Jangan selalu merasa kurang. Lihat, seorang 'saya' yang sebenarnya lebih kurang dari kalian dalam berbagai hal. Namun, tidak untuk moral dan perasaan. Dan tolong, hargai dan mengerti semua kekurangan saya. Tinggalkan saya jika kalian tidak dapat menuruti kemauan saya. Terasa meyakitkan jika tidak. 

0 comments:

Posting Komentar

 

THE OTHER SIDE Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review