Jumat, 13 Januari 2012

Today

Posted by atinawinasti at 04.24
Hasil sementara untuk SNMPTN Undangan sudah keluar. Dan gue termasuk didalamnya namun dengan peringkat 34 dari 38 siswa yang terpilih. Dengan sangat sadar gue dalam posisi tidak aman jika ada yang memperbaiki nilai dan akhirnya dapat masuk dalam daftar tersebut yang kemudian menggeser beberapa anak didalamnya.

Dalam situasi ini, gue rasa berbohong adalah jalan terbaik untuk menenangkan diri seseorang jika ia sedang dalam posisi tidak aman. Yah, walaupun itu hanya untuk omong kosong belaka, namun itu cukup dapat menenangan perasaan teman kalian yang sedang dalam posisi tidak aman tersebut. Oke, gue rasa mungkin sikap yang jujur dan menyadarkan kita itu baik, namun apa itu akan tetap baik jika ingat kita adalah teman dekat dia dan malahan pada akhirnya membuat kita menangis lalu down? Hey, coba Anda lihat pada film The Invention of Laying, dari suatu kebohongan ternyata dapat menyelematkan seseorang dari tindakan bunuh diri loh!

Selain itu, jika kalian mempunyai kesempatan untuk mendapatakan Perguruan Tinggi Negeri dengan jalur SNMPTN Undangan, apakah kalian akan menyia-nyiakannya dengan tidak mengambil hasilnya ataupun menyia-nyiakannya dalam bentuk memilih PTN dan jurusan yang terlampau tinggi jika dibandingkan dengan bekal yang kita punya?

Disini, gue tidak bermaksud untuk menyinggung salah satu diantara kalian semua, namun hanya saja:
 "Tolong, kalian gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Lihat, betapa banyaknya orang yang menginginkan kesempatan ini. Bersainglah secara sehat, kita saling berteman yang menandakan bahwa kita harus saling merangkul dan bersaing sehat untuk mencapai semua kenginginan yang kita mau".


0 comments:

Posting Komentar

 

THE OTHER SIDE Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review