Kamis, 03 Februari 2011

Between Women and Mirror

Posted by atinawinasti at 00.13
Terinspirasi saat gue dan temen-temen gue berada di toilet sekolah setelah pulang sekolah maupun saat jam istirahat berlangsung. Setiap saat gue masuk ke toilet bersama temen2 gue dan berhadapan dengan cermin, selalu ada komentar2 mengenai penampilan mereka. Nah inilah yang akan menjadi postingan gue.

Waktu gue keluar dari toilet (selesai buang air kecil), gue mendengar celotehan dari temen2 gue sambil berkaca dan membenarkan rambutnya, mereka berkata 'eh rambut gue kalo dipotong pendek bagus enggak ya?'

Mungkin untuk sebagian dari para lelaki banyak yang bertanya2, sebenernya apasih yang cewe2 lakukan saat di toilet? Kok lama banget dibanding cowo?

Satu. Cewe itu pada dasarnya suka yang namanya bercermin.
Dua. Cewe selalu memperhatikan penampilannya, makanya cewe suka bercermin.
Tiga. Kebanyakan cewe selalu meminta pendapat atau selalu bertanya kepada diri sendiri. Seperti 'gue cantik gak sih?' atau 'gue oke gak sih kalo bernampilan gini?'
Empat. Cewe itu selalu ingin berpenampilan sempurna, makanya mereka selalu ke toilet walaupun hanya sekedar untuk memeriksa make-up nya, merapihkan rambutnya ataupun hanya sekedar untuk menyemprotkan parfumnya agar selalu tercium wangi.
Lima. Cewe itu sangat tidak suka dengan aksen jerawat di mukanya, makanya mereka selalu berkomentar 'aduuuhh jerawat gue nih gak enak banget, ngeganggu'.

Itulah beberapa fakta yang gue dapatkan saat gue ke toilet sama temen2 gue. Yah,terkadang gue sering berpikir


kenapa cewe terlahirkan dengan karakter yang terkesan 'centil'  dan terlalu memperhatikan penampilan? Hmm... apa mungkin karakter ini juga dipengaruhi oleh para lelaki yang selalu menuntut ini itu dari para wanita??

Padahal kalo diliat dari sisi lain, banyak loh kerugian2 yang bisa ditimbulkan dari karakter cewe yang telalu memperhatikan penampilan. Salah satunya adalah mereka akan selalu bercermin disetiap benda yang dapat memperlihatkan bayangan wajahnya maupun seluruh tubuhnya. Ya, dengan kata lain mereka menjadi manusia2 yang tidak percaya diri akan penampilannya sendiri.


0 comments:

Posting Komentar

 

THE OTHER SIDE Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review