Selasa, 01 Mei 2012

beautiful moment ♥

Posted by atinawinasti at 06.43
Masak untuk pertama kalinya : Selasa, 01 Mei 2012
Menu : Nasi Goreng

di Giant Supermarket...
Kambing : Ayoo kita buat spaghetti, tapi kamu bisa buatnya gak?
Gue : Gampang.. Entar tinggal telfon Momo aja atau gak cari resep di internet. Tapi emangnya kamu kenyang?
Kambing : Kalo gak kenyang, entar makan roti aja. (rencana beli roti juga)

Kemudian, di depan rak bumbu jadi..
Dengan keberanian penuh, gue bilang ke Kambing :
"Mending kita buat nasi goreng aja, kan kayaknya enak ndut" 
sambil menunjukan satu bungkus bumbu jadi dari Indofood.
Kambing : Yakin? Emangnya kamu bisa buatnya? Awas aja kalo sampe keasinan.
Gue : Enggak kok enggak tenang aja, orang ini bumbunya udah jadi. Kalo asin ya maklum, baru pertama kalikan hehe.
Kambing : Wah parah aku jadi kelinci percobaan.

Skip. Langsung ke rak roti dan mencari keperluan lainnya untuk perlengkapan makan roti (margarin dan ceres)

Dijalan...
Kambing : Yaudah kamu masak entar, aku mau makan roti aja dulu. Entar kalo asin tinggal makan roti haha.
Gue : Jahat yaa.. Bantuin kali mas.

di Rumah...
Siap-siap masak.
Kebingungan nyari wajan dan spatula.
Ambil telor, minyak, bakso, dan daging asap.
Nyalain kompor. Mulai masak.

Super ribet, kecipratan minyak, dan potongin bakso+daging asap.

Minta bantuan Kambing dan jawaban yang gue dapatkan cuma...
"Entar dulu. Kan katanya kamu mau belajar masak, nah yaudah sendiri aja dulu" sambil asik ngunyah, pegang roti, dan depan komputer."
Kurang ajar!

Ahasil...
dua porsi nasi goreng pun tersajikan di meja komputer


Kuah minyak dan asin


Walaupun begitu, Kambing tetap menghargai walaupun makan bagian atasnya aja.
Maaf ya ndut kalo aku belum bisa masakin kamu..

Dan saat gue post gambar ini di Facebook

komentar pun datang dari Sendi, temen gue yang paling jago masak

silahkan di klik untuk memperjelas tulisannya

Oke, walaupun begitu, nyatanya masih ada yang sangat doyan dengan masakan perdana gue.
Dia adalah kakak gue tersayang, Kak Buncit. Dia waktu gue bilang ada nasgi goreng buatan gue yang sebenernya gue pisahin buat Momo, akhirnya dia makan dan katanya rasanya "ENAK" dan buat "KETAGIHAN". Terimakasih lho yaaa :D

Hari ini, pengalaman yang tak akan terlupakan untuk pertama kalinya masak dan Kambing adalah orang pertama yang mencobanya. 
FUN!!

Komentar Momo : Namanya juga belajar. Jadi kapan-kapan bisa dong buatin buat Ibu sarapan kalo hari Sabtu atau Minggu sebelum Ibu bangun.
Dan Kak Buncit pun mengiyakan.



0 comments:

Posting Komentar

 

THE OTHER SIDE Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review