Senin, 10 Januari 2011

Antara Tanah Abang sampai Meruya

Posted by atinawinasti at 05.38


Kalau kalian pernah ke tanah abang, batu sari, relasi, hingga meruya, kalian pastinya akan melihat angkutan yang satu ini.

 M11, angkutan umum yang berjenis mikrolet dengan jurusan tanah abang-meruya.

Angkutan umum yang satu ini telah menjadikan sebuah cerita baru selama gue sekolah di 78. Pengalaman yang akan selalu berbeda di setiap gue menaiki mikrolet yang satu ini.

Awalnya saat gue sama dheska masih pulang berdua, kita bayar ongkos sesuai tarif yang udah di tetapkan oleh abang m11 sendiri. 1.500 sampai 2.000 untuk pelajar dari batu sari sampai jamson (daerah sebelum meruya). Tapi, cerita telah berubah waktu si Jupe ikutan pulang sama gue dan dheska.

Gue dan dheska : nih dy bayar (ngasih duitnya, 3000 berdua--waktu itu gue masih manggil dia 'audy', karena belum terlalu deket)
Jupe ih seribu aja bayarnya, ngapain 1.500
Gue : beneran gakpapa?
Jupe : iya beneran gakpapa
Dheska : yaudah elo yang bayar ya
Jupe : iyaelah, selow (dengan gayanya yang sok asik)

Beberapa menit setelahnya gue, dheska dan jupe turun dari m11. Jupe membayar dengan uang 3000 rupiah ke abangnya, dan abangnya berlalu dengan begitu saja.

Tapi, cerita gue dengan abang supir m11 tidak selesai disini. Berjalan beberapa bulan kemudian gue dan dheska mulai mengikuti ajarannya si Jupe buat bayar m11 hanya 1000 rupiah saja per anak. Lumayan loh kalo di itung2 dibanding harus bayar 1.500 per anak.

Hari-hari berikutnya...
Naik dari batu sari dan turun di jamson, bayar 3000 untuk gue dheska dan jupe. Gue yang bayar. Lolos.

Besoknya...
Naik dari batu sari dan turun di jamson, bayar 3000 untuk bertiga (seperti biasa). Gue yang bayar. Dan.....

Abang supir : kurang neng, tadi naik dari mana?
Gue : dari situ bang, baru sari
Abang supir : kurang ini, jauh tadi.
Gue : ih orang biasa segitu, anak sekolah bang ini.
blablablabla~

Setelah adu bacot akhirnya si supir nurut dan pergi.

Nah dari sini nih berawal lah kesehariaan gue pas pulang buat bayar ongkos m11, karena katanya gue bisa ngebacot kalo kurang duitnya. Kurang ajarnya, si Jupe melepaskan diri dari ajarannya biar bayar ongkosnya cukup 1000 per anak.

Dan si Jupe dulu sering bilang gini kalo gue atau dheska punya utang 1000 ke dia :
'entar bayarin gue m11 ya'

Heeeeehh..... sekate-katenye aje lu. Padahal kalo di balikin juga gakmau haha.

Ohya! Pengalaman terindah selama naik angkot m11, yaitu..........gue pernah gak bayar karena gue pake 10ribuan dan minta kembali 3000. Abang-abangnya marah ke gue, dan gue marah balik. Alhasil tuh duit dilempar ke gue dan dia berlalu begitu saja. Haha sekut emang, tapi seneng juga dooongg..

0 comments:

Posting Komentar

 

THE OTHER SIDE Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review